Ingin Memutihkan Gigi ???


Nah.. buat temen temen yang pengen banget punya gigi putih, atau sangat menyukai gigi putih. Saya punya tips tips yang bisa dipertimbangkan buat ngewujudin hal itu. Ternyata, masalah yang pada warna gigi itu biasanya dipengaruhi beberapa faktor. Yang bahkan kita sendiri gak pernah atau jarang menyadari itu. Misalnya makanan, minuman, penuaan, sampai sampai obat kumur yang sering kita gunakan. nah.. untuk menanggulangi ketimpangan pada gigi itu, ini nih tips pemeliharaan gigi. Jauhi rokok. Alih alih sebagai penenang, ternyata rokok itu selain memberi dampak buruk buat kesehatan, rokok juga merupakan salah satu perusak gigi TERBURUK !! bayangin deh! Di dalam rokok itu terdapat bahan nikotin yang bisa nyebabin noda coklat yang bakalan terus menempel di email gigi. Lagi lagi.. noda ini susah banget buat dihilangin kalo Cuma pake sikat gigi. Bahayanya, semakin sering merokok, semakin banyak nikotin yang nempel di gigi. Dan WAW !! bahayanya juga semakin banyak. Merokok bisa bikin bau mulut, penyakit gusi sampai KANKER MULUT !! jadi, buat kalian yang mau coba coba ngerokok, pikir pikir dulu aja deh, mencoba ngerokok berarti mencoba coba sama kanker mulut kan?? Produk pemutih gigi. Siapa sangka ternyata iklan iklan tentang pemutih gigi ternyata lebih banyak bohong belaka?? Hmm.. ternyata memang kita yang harus lebih selektif dalam segala hal. Alih-alih mau memutihkan gigi, justru malah warna gigi kita bisa gak karuan. Noda yang terlanjur melekat di gigi itu sangat sulit untuk dihilangkan. Jadi pada intinya, kita tetep PERLU bantuan DOKTER GIGI !! Cegah penodaan pada gigi Sadar ga sadar.. semakin tua kita, bagian luar email gigi juga akan terkikis lho.. lapisan bawah email itu punya kecenderungan warna yang lebih kuning. Ini bisa jadi “alarm” buat kita supaya lebih selektif dan juga menghindari faktor penyebab noda pada gigi. Selalu waspada juga ketika mengonsumsi makanan dan minuman. Kalau cukup sulit, alternatifnya kita cukup membiasakan diri menyikat dan berkumur dengan air putih setiap kali makan ataupun minum. +hal ini sangat sangat sulit dilakukan saya + Gunakan resep leluhur. leluhur memang tau segalanya !! tinggal kita saja mau mengexplore kan atau tidak. Mengonsumsi seledri, apel pir, dan wortel ternyata bisa memicu produksi saliva atau air liur yang akan membantu meningkatkan kotoran gigi. Atau buat kalian yang hobi ngunyah permen karet, coba deh kunyah permen karet bebas gula, soalnya bisa ningkatin saliva. Dan air liur itu SANGAT dibutuhkan gigi untuk menetralkan asam yang bisa menyebabkan gigi berlubang Lakukan perawatan setiap hari Nah… yang paling penting dan paling susah itu tahap ini. Semua sesuatu harus dilakukan secara teratur. Terlebih perawatan gigi. Salah satu cara termudah merawat gigi adalah dengan menggosoknya setiap hari. Biasakan dua kali sehari, serta melakukan flossing sekali sehari. Menyikat gigi bisa membantu kita mencegah noda dan proses penguningan pada gigi, terutama garis gui. Jangan lupa juga untuk melakukan pemeriksaan dan pembersihan gigi rutin ke dokter Nah.. sekarang tinggal kalian yang milih.. mau tetep membiarkan jadi rusak? Atau merawatnya?? Sumber: (www.preventionindonesia.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s