Office Automation


Office Automation adalah suatu aplikasi perkantoran dan perusahaan yang biasanya dalam satu aplikasi terdapat beberapa sistem.Sistem tersebut bisa bermacam – macam tergantung kebutuhan dari permintaan perusahaan.Contohnya dalam project KP yang saya dapatkan Office automation berisi 3 sistem yaitu :

 

  1. Finance ( Keuangan )
  2. Procurement
  3. Logistik

Adapun sistem yang ditambahkan dengan data – data pegawai , gaji pegawai bahkan sistem untuk menghitung keluar/masuk dan kekayaan perusahaan.

Pada beberapa perusahaan ada yang sudah menerapkan aplikasi ini yang di dapatkan dari membeli apliksainya ke perusahaan penyedia software Office Automation ,contohnya Zahir Data Accounting .Adapun perusahaan yang membuat sendiri software tersebut dikarenakan kebutuhan yang sangat berbeda dengan perusahaannya .

Office automation merupakan aplikasi yang bisa dibilang cukup sempurna tetapi ada beberapa kekurangan yang harus diterima oleh perusahaan dan user pemakai.

Beberapa keuntungan aplikasi office automation :

  1. Dapat meningkatkan kinerja perusahaan karena tidak dilakukan dengan manual.
  2. Kinerja/performansi Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlibat dalam alur kerja yang terkait dapat dimonitor serta waktu yang dibutuhkan dalam memproses suatu perkerjaan menjadi lebih cepat.
  3. Aplikasi Office Automation dapat mengurangi biaya penggunaan kertas (paperless) dan beberapa alat-alat kantor lainnya yang berhubungan dengan proses manual.
  4. SDM dapat lebih fokus pada proses bisnis, bukan pada bagaimana mengarsipkan dokumentasi.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s