40 Orang Yang Mengubah Dunia Internet (Lanjutan)


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini merupakan postingan lanjutan dari 40 Orang Yang Mengubah Dunia Internet. Enjoy It…!!!

17.   David Fillo dan Jerry Yang (Yahoo)

David Fillo dan Jerry Yang mulai menciptakan Yahoo, dan merubah hobi seseorang dan cara berkomunikasi manusia menggunakan email. Yahoo merupakan singkatan dari “Yet Another Hierarchical Officious Oracle”. Tetapi Fillo dan Yang menganggap definisi Yahoo sebagai “rude, unsophisticated, uncouth.” (primitif, sederhana, kasar), tidak tahu apa maksud mereka tentang definisi tersebut.

18.  Brad Fitzpatrick (LiveJournal)

Brad Fitzpatrick menciptakan LiveJournal, yaitu salah satu platform blogging awal. Dia terkenal di Internet dengan julukan “bradfitz”. Dia juga penulis berbagai proyek perangkat lunak bebas seperti memcached, digunakan pada LiveJournal, Facebook dan YouTube. LiveJournal berlanjut hari ini sebagai komunitas online di mana orang dapat berbagi update pada kehidupan mereka melalui buku harian dan blog. Member terhubung dengan menciptakan sebuah link “friend list“.

19.  Shawn Fanning (Napster)

Shawn Fanning adalah seorang penemu Napster, yaitu  sebuah program peer-to-peer file-sharing yang  didesain untuk membiarkan penggemar musik mencari musik dan menjualnya. Pengguna dapat mendownload atau meng-upload file-file apapun yang disediakan dan untuk berbagi dengan orang lain ke dalam direktori khusus pada hard drive mereka. Layanan ini memiliki lebih dari 25 juta pengguna pada puncaknya pada tahun 2001, dan akhirnya ditutup setelah serangkaian tuntutan hukum high-profile, NamaNapster sejak itu diakuisisi oleh Roxio.

20.  Peter Thiel (PayPal)

Peter Thiel adalah salah satu tokoh Web yang pada umumnya terkait dengan PayPal. PayPal telah memungkinkan orang untuk mentransfer uang satu sama lain secara langsung. PayPal mulai memberikan sekelompok kecil akses pengembang untuk kodenya, yang memungkinkan mereka untuk bekerja dengan kerangka transaksi super canggih. Peter Thiel “Sang Penemu” PayPal , pada usia 31 menjual hasil temuannya pada eBay (yaitu empat tahun kemudian setelah menemukan PayPal) sebesar $ 1,5 miliar.

21.  Pierre Morad Omidyar (eBay)

Pierre Omidyar mendirikan sebuah pasar online yang membawa pembeli dan penjual bersama-sama yang belum pernah ada sebelumnya, dan mempelopori konsep kuantifikasi kepercayaan dari pengguna anonim. Dalam membangun kerajaan lelang nya, Omidyar terhitung kuat secara individu. Kekuatan besar Omidyar adalah membuka wawasan bagi sifat manusia yaitu simplicity. Dia mengerti bahwa orang akan membeli apa saja dengan cara yang mudah.

22.  Jimmy Wales (Wikipedia)

Jimmy Wales mendirikan ensiklopedi terbesar di dunia yang membawa artikel  dan mudah diedit oleh siapa saja yang bisa mengakses situs web. Diluncurkan pada tahun 2001 dan saat ini bekerja referensi umum paling populer di Internet.

23.  Stewart Butterfield and Caterina Fake. (Flickr)

Website photo sharing telah menjadi bagian dari kehidupan online sehari-hari bagi jutaan orang. Stewart Butterfield, yang bersama istrinya Caterina Fake menciptakan Flickr yang lahir dari sebuah permainan multi-player online yang tampaknya harus dicoba kepada pengguna Web 2.0. Flickr datang bersama dengan sebuah ide yang Anda tidak lagi punya album. Sebaliknya, Anda memiliki streaming foto. Pada tahun 2005 Yahoo mengakuisisi Aplikasi Online Photo Sharing ini.

24.  Jonathan Abrams (Friendster)

Jonathan Abrams menciptakan Friendster, bersama dengan Cris Emmanuel.  Aplikasi ini menawarkan banyak peralatan untuk membantu anggota untuk berkencan. Dia mengambil ide ini dari Match.com. Ini adalah jaringan sosial pertama yang sangat digemari oleh para interneter.  Member dapat membuat profil listing film favorit dan buku-buku (dan kencan status) dan link kepada teman, dan yang terkait dengan teman-teman mereka, dan masih banyak lagi fiturnya.

25.  Niklas Zennstrom (Skype)

Niklas Zennstrom menciptakan tren komunikasi secara langsung tercepat dalam sejarah yang disebut Skype. Hal ini menawarkan konsumen di seluruh dunia perangkat lunak bebas untuk membuat panggilan unggul berkualitas menggunakan komputer mereka dan memperluas penawaran untuk Linux, MAC & PC dan perangkat mobile / handheld.

26.  Bram Cohen (BitTorrent)

Jika Napster mulai generasi pertama dari file sharing, Bram Cohen mengubah wajah (format) file sharing dengan mengembangkan BitTorrent yang memiliki pengikut besar secara instan. Ia menggunakan prinsip Golden Rule: semakin cepat Anda upload, semakin cepat Anda diijinkan untuk men-download. istirahat BitTorrent up file ke bagian sedikit banyak, dan segera setelah pengguna memiliki sepotong, mereka langsung mulai mengupload bagian untuk pengguna lain. Jadi, hampir semua orang yang berbagi berkas yang diberikan secara simultan upload dan download potongan dari file yang sama.

27.  Reid Hoffman (LinkedIn

Reid Hoffman, mantan wakil presiden eksekutif di PayPal, menciptakan LinkedIn sebagai jaringan sosial profesional yang memungkinkan user terdaftar untuk mempertahankan daftar rincian kontak dari orang yang mereka kenal dan percaya dalam bisnis. Anggota dapat mencari pekerjaan, resume perdagangan, mencari karyawan baru dan mengikuti kompetisi.

28.  Matt Mullenweg (WordPress)

Matt Mullenweg mendidirikan aplikasi open source yang paling banyak digunakan di dunia blogging dengan memberikan kebebasan berekspresi yang dikenal sebagai WordPress. Beberapa situs Web yang paling populer berjalan di WordPress adalah  Techcrunch, Odeo, Mashable dan banyak lagi.

Kenapa banyak Pengguna menggunakan WordPress???

 

29. Chad Hurley, Steve Chen, and Jawed Karim (YouTube)

Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim bertemu sebagai karyawan awal di PayPal. Mereka kemudian mulai mengerjakan situs yang paling populer di internet yaitu online viedo sharing “YouTube”, yang menyiarkan lebih dari 100 juta video pendek. Ketika membuat YouTube, tiga orang ini dibagi pekerjaannya berdasarkan keterampilan: Chad Hurley merancang interface situs dan logo. Steve Chen dan Jawed Karim mengerjakan teknisnya. Mereka kemudian membagi tugas manajemen, berdasarkan kekuatan dan kepentingan: Chad Hurley menjadi CEO, Steve Chen menjadi Chief Technology Officer. Satu setengah tahun kemudian, Google mengakuisisi YouTube untuk dan membayarnya senilai $ 1,65 milyar.

30.   Craig Newmark (Craiglist)

Craig Newmark memulai sebuah situs yang secara dramatis mengubah dunia periklanan, ini disebut Craiglist. Hal ini menjadi suatu hal yang ditakuti oleh surat kabar karena merasa terancam oleh situs iklan gratis-untuk-semua rahasia. Ini dimulai sebagai daftar e-mail untuk teman-teman Newmark di Bay Area. Sejak itu, ia telah tumbuh menjadi database online untuk iklan baris bagi mereka, mulai dari iklan rumah samapi romance.

31.  Julian Assange (Wikileaks)

WikiLeaks atau Wikileaks adalah organisasi internasional yang bermarkas di Swedia. Situs Wikileaks menerbitkan dokumen-dokumen rahasia sambil menjaga kerahasiaan sumber-sumbernya. Situs tersebut diluncurkan pada tahun 2006.Organisasi ini didirikan oleh disiden politik Cina, dan juga jurnalis, matematikawan, dan teknolog dari Amerika Serikat, Taiwan, Eropa, Australia, dan Afrika Selatan. Artikel koran dan majalah The New Yorker mendeskripsikan Julian Assange, seorang jurnalis dan aktivis internet Australia, sebagai direktur Wikileaks. Situs Wikileaks menggunakan mesin MediaWiki.Pada Juli 2010, situs ini mengundang kontroversi karena pembocoran dokumen Perang Afganistan.

32.  Dick Costolo (Feedburner)

Orang biasanya mengecek situs yang mereka sukai setiap saat dan yang akan datang untuk melihat apakah ada sesuatu atau berita yang baru. Pendiri  FeedBurner, Dick Costolo menciptakan sebuah agregator berita yang secara otomatis mendownload berita update yang terlihat di tempat-tempat yang kita sukai. Yaitu RSS feed, kependekan dari Really Simple Syndication, memberikan mereka media bit terbaru dari situs web . FeedBurner kemudian diakuisisi oleh Google pada tahun 2007. Saat ini, Dick Costolo adalah  Chief Operating Officer Twitter  dan membuat twitter RSS generasi berikutnya.

 

33.  Mark Zuckerberg (Facebook)

Mark Zuckerberg mendirikan Facebook  agar dapat membantu siswa di universitas tetap berhubungan dengan teman-temannya. The “update status” mulai lahir di Facebook, dimana pengguna  teman yang dipercaya apa yang mereka lakukan. Mereka juga memamerkan foto, upload video, chatting, mencari teman, bertemu teman lama, bergabung dengan sebuah group, bersenang-senang dan melemparkan domba virtual (bermain game)  satu sama lain. Situs, yang diyakini memiliki 500 juta pengguna terdaftar di seluruh dunia, hanya empat negara yang tersisa untuk menaklukkan: Rusia, Jepang, Cina dan Korea, menurut Zuckerberg. Facebook kini dua kali besar dari  MySpace (Rupert Murdoch.)

 

34.  Jack Dorsey (Twitter)

Jack Dorsey menciptakan Twitter untuk memungkinkan teman-teman dan keluarga tahu apa yang dia lakukan. Pertumbuhan tercepat di dunia media komunikasi  memungkinkan pengguna mencurahkan pikiran mereka dalam 140 karakter atau kurang dan orang lain dapat merepost pesan informatif atau menghibur untuk pengikut follower mereka sendiri istilah ini dikenal sebagai Retweeting. Tidak ada satu pikiran orang akan ingin mengikuti orang asing, atau selebriti akan menggunakan Twitter untuk memberitahu  kegiatan mereka, atau suatu bisnis akan menggunakan Twitter untuk mengumumkan diskon atau peluncuran produk baru.

 

Itulah 40 Orang yang sudah mengubah dunia Internet. Semoga Posting ini menjadi motivasi dan inspirasi sehingga menjadikan kita lebih bisa berkarya, berkreasi secara inovatif. Terima Kasih

 

 

Advertisements

One comment on “40 Orang Yang Mengubah Dunia Internet (Lanjutan)

  1. Pingback: Tweets that mention 40 Orang Yang Mengubah Dunia Internet (Lanjutan) « Diskusi Kuliah -- Topsy.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s